Minggu, 18 Agustus 2013

Mini Biografy of..... S L A S H

Bagi yang demen ama music rock masa lalu pasti ga asing dengan gitaris dengan style kayak gini...


 ato yang ini...



yuuup... anda benar, dia adalah SLASH. Mantan pentolan Guns N' Roses ini bernama asli Saul Hudson, di lahirkan di Hampstead (London), Inggris pada 23 Juli 1965 tapi besar di Stanfordshire, Inggris.
Darah seni kedua orang tunya mengalir pada diri Slash, Ayahnya seorang seniman yang menyumbang ansambel hidup bagi musisi terkenal macam Joni Mitchel. Sedang ibunya Olla Hudson seorang perancang pakaian yang bekerja untuk David Bowie.

Di usia 11 tahun Slash menjadi imigran di amerika tak lama kemudian ayahnya menyusul ke amerika. Pada tahun 1970-an kedua orang tuanya pun bercerai hingga kemudian Slash di asuh oleh sang nenek. Hobi Slash pada saat itu bermain sepeda BMX hingga dia bergabung dengan klub BMX dan memenagi beberapa kejuaraan.

Pada usia 15 tahun sang nenek memberikan gitar kepada Slash dan mulai saat itu Slash mulai mendalami musik Led Zepellin, Jimi Hendrix, Aerosmith dsb... Baginya album Aerosmith_lah yang benar - benar mengubah hidupnya. Dia mulai sangat mencintai instrumen gitar... dan ujungnya bisa di tebak, sekolahnya jadi berantakan karena dia sering bolos , bermain gitar dan ber_jamming di luar sekolah alhasil Slash pun makin ngetop di lingkungan sosial dimana di bergaul.

Singkat cerita Slash tergabung dengan Guns N' Roses.. Termasuk band cadas yang ngetop pada saat itu hingga mengeluarkan beberapa album yang best seller pada saat itu. Slash juga kerap membantu musisi beken menggarap lagunya macam Izzi pop dalam single we'll all gonna die, Michael Jackson di lagu black or white dan give in to me



Saat mengeluarkan album " spaghetti incident " di situ mulai timbul perpecahan anata Slash dan Axl, Slash tidak suka membawakan lagu orang lain apalagi yang bergenre punk. Sedangkan Axl tetap ingin mendaur ulang lagu - lagu ...eeeehmm..(liat sendiri di album spaghetti incident aja yaaa....) Tapi meski dongkol Slash tetap mengerjakan lagu-lagu tersebut tapi tetap dengan sentuhan khas melodi dia..

Puncak perpecahan GNR pada tahun 1996, semenjak keluar album Spaghetti Incident GNR praktis mengalami kekosongan kegiatan, nah.. di situ muncul diskusi tentang masa depan band. Slash ingin GNR tetap berada di jalur rock band , sedangkan Axl ingin mengarah ke aliran Techno industrial. Dan akhirnya di tahun 1996 Slash hengkang dari GNR. Hengkangnya Slash ini juga memicu hengkangnya personil GNR yang lain ( karena pada saat itu Axl sangat arogan..) kemudian Slash bersama rekan ex-GNR macam Matt Sorum, Gilby Clarke( mantan additional player/gitaris GNR)
membentuk Slash's Snakepit mengeluarkan album Its five O'clock somewhere dengan single andalan Beggars and Hangin on.



Sejak keluar dari GNR , Slash makin sibuk dengan kegiatan bermusiknya , menggarap proyek Slash blues ball. Karena vakum di tinggal mengerjakan proyek sana sini Snakepitt bubar.. Tpi di bentuk lagi Snakepitt jilid 2 pada tahun 2000 dengan personil yang bener - bener baru macam Johnny Griparic pada bass. Snakepitt jilid 2 juga mengeluarkan satu album Ain't life grand dengan single andalan been there lately, aint life grand...


Velvet Revolver
Di kisaran tahun 2007 Slash membentuk rock band bernama Velvet Revolver yang beranggotakan Slash ( lead gitar ), scott weiland(vokal) , Duff Mckagan ( bass ) , Matt Sorum ( drum ) dan Dave Kushner ( rythim gitar ). Scott weiland adalah ex vokalis Sone temple pilots.

Velvet Revolver cuma bertahan ampe dua album doang... yang pertama Cotraband dengan single andalan Slither. Single ini mendapat penghargaan best hardrock peformance di ajang AMA, ini covernya..


album kedua... di beri label libertad dengan single andalan she build quick machine... ini covernya...

Setelah dua album tersebut VR vakum , tersiar kabar Scott weiland terdepak... isunya sih...karena gaya panggung Scott yang kayak Gay... VR masih melakukan audisi mencari vokalis baru hingga kini.

Di tengah kevakuman VR Slash masih tetep menulis lagu yang kemudian di rilis dalam album Slash and Friends... banyak musisi beken yang membantu Slash macam Myles kennedy, Ozzy osbourne, Adam levine, Kid rock, andrew stockdale dsb.. album ini terbilang cukup sukses tur_nya pun hingga ke Indonesia lho...( tumben...) , ini cover albumnya...


Di album solo yang kedua Slash menggandeng Myles kennedy dan band pengiringnya Slash membentuk The Conspirator

Slash feat Myles Kennedy and The Conspirator
 ini cover albumnya....

S

Sekian dulu ngomongin mas Saul Hudson yahhh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar